Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Jumat, Agustus 28, 2009

SANG PRESENTER

Pada hari Senin lalu, 24 Agustus 2009, saya dan keluarga menonton acara "Gong Show" di trans tv yang dipandu oleh Sdr Ari Untung, dibantu 3 jurinya yaitu : Ade Namnung, Olga Syahputra dan Indra Bekti.

Ada sedikit adegan yang bagi saya pribadi mengganggu pandangan dan kebetulan langsung ditiru anak saya yang berumur 3 tahun, yaitu : adegan dimana sdr ade namnung yang dalam posisi berdiri lalu ditendang oleh sdr olga syahputra, dan dapat dibayangkan seorang ade namnung yang bodynya tidak termasuk kategori "kurus" jatuh terjerembab dan terguling di lantai, ditonton seluruh pemirsa.

Saya tidak tahu ini kesalahan siapa?
Apakah kesalahan Ade Namnung yang berdiri dan tidak siap untuk “diserang”?
Apakah kesalahan Trans TV yang tidak mengedit sebelumnya karena dianggap layak tayang?
Atau apakah kesalahan stasiun televisi yang mempekerjakan seorang Olga Syahputra yang selalu berbuat kasar kepada orang lain?

Tapi yang pasti, pada saat itu juga tiba-tiba anak saya yang berumur 3 tahun langsung menendang abangnya yang hendak bersiap pergi tarawih. Adegan itu ditiru anak saya karena mungkin trans tv menganggap itu layak tayang atau layak ditiru, atau tak sempat terpikir oleh sang editor karena merasa tayangan tersebut ratingnya lagi naik. Wallahu 'Alam.

Memang adegan tersebut akhirnya ditutupi oleh pemandu acara, sdr Ari Untung yang mengambil alih suasana dengan menduduki Ade Namnung yang sedang terguling di lantai, berbicara sebentar lalu iklan.

Kembali ke sosok Olga Syahputra, yang menurut saya orangnya kasar, suka menggunakan kata-kata : begok, goblok, dan caci makian lainnya. Aneh ya, koq hal yang begini bisa ditayangin?

Saya pernah juga melihat pada beberapa episode sebelumnya di acara yang sama, Olga menonjok kepala seorang waria yang lagi show dengan menggunakan telapak tangan sambil mengucap cacian : “Bencong lu !”

Satu saat, ketika persiapan menjelang rapat di ruang pimpinan, secara tidak sengaja juga saya pernah melihat di televisi ulah Olga sedang menonjok kepala Luna Maya di acara live show-nya tv swasta (kalau tidak salah di RCTI).

Ada yang bilang lucu, dipandang dari sisi mana sih? Mungkin ada yang bisa menjawab?

Yang saya lihat hanya kekasaran demi kekasaran yang ditebar sang presenter Olga Syahputra, dan itulah yang ditayang televisi, dan itulah yang kita tonton beramai-ramai

Kalau kita perhatikan secara seksama di semua acara di televisi yang menggunakan presenter lebih dari 2 orang, selalu menyisipkan seorang presenter pria yang saya lebih suka menyebutnya “setengah pria”, karena memang gaya atau sifat mereka yang rada-rada “kewanitaan”. Sebut saja nama : Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Indra Bekti, Aming, dan masih banyak lagi, dan tentunya juga Olga Syahputra yang menjadi “sasaran tembak” topik di sini.

Ada semacam penyakit “latah” di dunia entertain pertelevisian yang sepertinya harus menyisipkan orang – orang “aneh” seperti di atas yang saya belum melihat unsur edukasi-nya. Tidak tahu siapa yang memulai lalu menyebarkan virus aneh ini ke semua televisi.

Tuntutan masyarakat? Masyarakat yang mana? Saya bahagian dari masyarakat, tapi toh tidak menginginkannya. Lebih dari 3 bulan saya bertanya ke teman-teman, baik yang lebih senior maupun tidak, meminta pendapat, tanggapan mereka tentang adanya presenter “manusia aneh” di televisi. Banyak pendapat dan jawaban yang mereka berikan, tapi umumnya mereka berpendapat tidak setuju karena tidak mendidik.

Waria ataupun sejenisnya, atau apapun namanya adalah merupakan manusia ciptaan tuhan dan sebagian dari mereka ada yang berubah jadi pria normal, namun bukanlah bahagian dari kehidupan mereka untuk dipertontonkan di muka umum. Seperti kita juga ada yang ingin di “publish” dan ada juga yang tidak. Dan karena mereka termasuk makhluk yang minoritas, terkesan penampilan presenter “manusia aneh” di televisi tersebut adalah mewakili pribadi-pribadi mereka.

Lalu, apakah sosok presenter Olga Syahputra mewakili kaumnya?

JIKA INGIN LIHAT CERITA LAIN TENTANG "OLGA SYAHPUTRA" (SISI BAIK/BURUK) NYA, SILAHKAN KLIK DISINI

Tidak ada komentar: